Undelivered Gift

Kamis, 15 Desember 2011

Oke, ini konyol. Bukan kekonyolan siapapun, tapi begitu diceritakan kejadian ini begitu lucu. Jadi begini. Tanggal 14 Desember kemarin teman saya, Zivya, ulang tahun. Dari tanggal 13 saya sudah menyiapkan kado. Memang sih, ada pikiran kalau dia mungkin nggak masuk karena minggu ini kegiatan di sekolah cuma classmeeting. Tapi saya tetap optimis dia masuk (entah deh saya mikirnya gimana).

Taraaaa~~~
Ternyata dia nggak masuk beneran.

Oke, dikasih hari Jum'at pas terima raport aja. Mungkin dia ikut orang tua terima raport.
Taraaaa~~~
Dia nggak ikut.

Okelah nasibku dan nasibmu. Hehe.

Paracord Again
Tapi sebenarnya bukan itu inti dari posting kali ini. Saya pernah bilang di twitter kalau saya mau main paracord lagi setelah Ulangan Akhir Semester berakhir. Nah, hasil dari bermain paracord inilah yang sebenarnya mau saya kasih sebagai kado untuk Zivya bersama satu kado lain.

Cara membuatnya masih sama seperti posting saya yang sebelumnya (ini linknya). Buka dulu deh linknya. Disitu ada videonya. Play ya, biar nggak bingung.

Kemarin ada masukan untuk memendeki kepangan yang diatas bola supaya tidak terlalu panjang. Terus supaya lebih kelihatan kegunaannya, saya tambahkan ring "penggantung" yang biasa digunakan untuk gantungan kunci.

Oh iya, kemarin juga ada masukan supaya warnanya tidak hanya hitam, biar kesannya nggak suram. Jadi saya pilih warna merah. Supaya tidak monoton seperti yang sebelumnya, saya beri aksen hitam di kepangannya.

Extraordinary
Untuk kemasan kado, supaya tidak terkesan biasa, saya tidak membungkus isi kado dengan kertas kado. Jadi saya bikin kubus tanpa atap untuk membungkusnya. Bahannya simpel, hanya menggunakan kertas tebal, plastik bening, stapler, dan pita.

Pertama buat grid-grid persegi seperti gambar di bawah ini menggunakan kertas tebal.


Persis ya, 3 x 3 kotak. Ukuran bisa disesuaikan dengan isi kado. Kalau sudah, potong pada garis putus-putus.

Sudah? Tekuk dan bentuk menjadi kubus seperti ini:


Habis itu tinggal sisi-sisinya disatukan pakai stapler atau selotip. Kalau saya lebih suka pakai stapler.

Isikan isi kado ke kubus, lalu bungkun dengan plastik bening. Lebih bagus pakai plastik bening yang ada gambarnya. Lalu, ikat bagian atas dengan tali atau pita.

Taraaa~~ Begini nih jadinya. Kawai deshou?

Unforgettable Moment
Fiuuh... Akhirnya jadi juga. Tapi mau tahu sesuatu yang lebih lucu?

Begitu Zivya saya hubungi beberapa hari sesudahnya, ternyata tanggal 14 itu dia masuk, tapi nggak masuk ke kelas. (-___-) Entah saya harus ketawa atau ngakak. Ini juga kekonyolan saya sih. Kenapa nggak SMS dulu? Zaman sekarang HP udah banyak. Haha.

Happy birthday, Zivya~ Wish your dreams come true...


Oh we've got a long long way to go
to get there
we'll get there
But oh, if there's one thing that we know
It's that we will not grow old
(Lenka - We Will Not Grow Old)

-anggi-
17 Des 2011
11:11

NB: Happy holiday~!

0 komentar:

Posting Komentar

 

2009 ·Semanggi 4 Jari by TNB