Social Care Hari Kedua; Get Suwung Away

Sabtu, 31 Desember 2011

Recommended untuk baca dulu Social Care Hari Pertama. :)

Hari itu tanggal 22 Desember 2011 alias hari ibu. Tapi kelompok Maxiimal sama sekali nggak mempersiapkan kegiatan apapun yang berkaitan dengan hari ibu. Boro-boro kegiatan berkaitan hari ibu, kami malah berencana kegiatan hari itu masih sama dengan hari yang sebelumnya. Lagipula pengurus panti mengadakan kerja bakti. Jadi nggak ada acara yang spesifik dari kelompok Maxiimal.

Conduct Your Emotion to The Grass
Setelah sholat Dhuha, kegiatan kami kerja bakti membersihkan halaman panti. Bersama anak-anak Ikhmal, kami mencabuti rumput. Karena saya pikir di berbagai tempat yang namanya mencabuti rumput itu sama, nggak usah saya jabarin ya. Hehe.

Kiri: Luthfi (putih) dan Jujuk (biru). Kanan: Saya (ijo) dan Ariany (biru). Tengah: bapak panti.

Ada Dalilah juga lho (kanan putih)

Waktu itulah saya baru tahu kalau Dalilah takut kodok dan suka banget lihat putri malu (Mimosa pudica). Haha. Oh iya, Cacak nggak ikut kerja bakti karena hari ini giliran dia masak.

More Than Words
Bukannya ramai kayak hari sebelumnya, hari kedua ini cuma sedikit yang mau keluar kamar. Bahkan yang ikut sholat Dhuha pun sedikit. Akhirnya kami memutuskan untuk main Scrabble (yang ikut pun nggak seramai Scrabble hari pertama).

Dari kiri: Cacak, Ariany, saya, dan Jujuk. Yang tiduran itu Mas Agus.

Beberapa anak Ikhmal yang ikut Scrabble. Dari kiri: Ilham, Sodin, Roqim, dan Anas.


Saat itu saya baru tahu kalau ternyata banyak anak Ikhmal yang sakit flu, jadinya nggak bisa ikut kegiatan. Dan mungkin juga masih pada capek setelah kerja bakti.


Zenith
Seusai Dhuhur, kami benar-benar kehabisan ide ingin melakukan apa. Kebanyakan anak Ikhmal malah tidur. Ya saya bisa maklum sih. Apalagi siang itu anginnya semilir banget. Saya juga jadi ikutan ngantuk. Sayangnya nggak boleh ketahuan tidur pas social care. Hmm.

Ada beberapa anak Ikhmal yang baca koran juga sih. Saya, Ariany, Cacak, dan Dalilah ikutan baca di meja depan kantor. Sedangkan Luthfi dan Jujuk main musik di aula.

Dari kiri: Ariany, Dalilah, saya, Sodin, Huda, dan Ilham.

Tahun lalu Ikhmal 2 juga dijadikan tempat social care. Saya tanya sama Huda kegiatan mereka ngapain aja. Dia bilang ngadain games-games. Pas itu saya dibisiki Cacak kalau di foto kelompok social care tahun lalu, anak-anak Ikhmal pada bawa hadiah. Akhirnya kami berencana untuk mengadakan games besoknya. Bukan cuma games, tapi rencananya ada hadiah untuk yang menang. Boleh sih. Nah daripada suwung kayak begini?

Saya juga minta maaf sama Huda untuk kesuwungan hari ini. Dia malah bilang, "Aku juga minta maaf ya, Mbak. Tadi malah aku tinggal tidur." Eh, kok ngaku?

Tak lama kemudian, Sodin, Huda, dan Ilham balik ke kamarnya. Dalilah dan Ariany malah mulai saling curhat. Akhirnya saya dan Cacak bergabung dengan rombongan Luthfi-Jujuk di Aula. Ternyata disana lumayan ada banyak anak. Ada yang main gitar, ada yang main catur. Tapi dengan santainya si Jujuk malah tidur. -_-

Kelas gitar dadakan oleh Luthfi. Yang di kiri Luthfi namanya Febi. Yang didepan Luthfi namanya Arif.

Saya dan Cacak ikut-ikutan main catur padahal sama-sama nggak ngerti catur. Waktu saya coba main catur versus Cacak, malah diketawain. Masalahnya kita mainnya maju mundur. Hahaha. Anehnya, pas giliran Cacak main, Jujuk ngasih tahu harus jalan kemana (Jujuk udah bangun). Tapi pas giliran saya yang main, Jujuk juga ngasih tahu saya harus jalan kemana. I, ini bukannya sama aja Jujuk main sendirian ya?

Piket
Yak, seperti biasa sehabis Ashar pasti piket. Hari ini saya dapet bagian bersihin aula. Setelah piket, kelompok Maxiimal rapat dulu di office membahas games-games untuk besok. Ada enam lomba lho. Mau tahu? Baca posting hari ketiga ya.



-anggi-
1 Jan 2012
13:20

NB: Ini udah tahun 2012 ya?


0 komentar:

Posting Komentar

 

2009 ·Semanggi 4 Jari by TNB