Ribbon and Paracord Day

Kamis, 01 Desember 2011

Udah pada tau lah kalau 1 Desember itu hari AIDS sedunia. Plus... Selama saya di Smaga, selalu ada yang mengingatkan. Terima kasih ya, PMR, atas pita imut yang menambah keimutan seragam. Hehe.

Hmm... Sebenarnya saya selalu ingat tanggal 1 Desember sih. Gimana enggak? IBU ULANG TAHUN~

Tapi tahu enggak? Saya belum ngasih ucapan selamat. Emang rencananya sih nanti sore pas ibu pulang kantor, tapi barusan saya kepikiran, ibu mikirnya aku lupa ulang tahunnya nggak ya?

Maksud saya itu mau ngasih kado buatan tangan gitu yang saya bikin hari ini juga. Ya sudahlah... Semoga ibu pulang cepat yak.

Anyway, this is the handicraft...

Jadi ceritanya itu gantungan kunci. Bahannya dari tali kur (paracord), tali yang biasa dipakai untuk topi rotan pramuka. Butuh sekitar dua tali yang terpisah. Kurang lebih satu tali 1 meter dan yang satunya 2 meter.

Bagian yang bentuknya bola itu point of interest-nya. Dalamnya ada kelereng, terus dibalut-balut pakai paracord yang panjangnya 2 meter. Bagian "penggantung" itu kepangan lho. Plaits! Bukan kepang biasa, tapi kepang pakai empat tali. Jadi sisa tali yang digunakan untuk membalut kelereng dipadukan dengan tali yang 1 meter.

Kalau mau lengkapnya, coba lihat video-video yang menginspirasi saya ini. Untuk pengupload video-video ini, arigatou gozaimashita ne~



dan...



Mungkin kurang rapi. Mungkin tidak sebagus pembuat profesional. Akan tetapi ini buatan original saya. Semoga ibu senang ya...

Happy birthday, Mom... Wish you a happiness. Wish your dreams come true.



-anggi-
1-des-2011
15:53

0 komentar:

Posting Komentar

 

2009 ·Semanggi 4 Jari by TNB