The Resistance - Muse, Musiknya Lebih "greng"

Selasa, 29 Desember 2009

Belum lama ini Muse mengeluarkan album baru lagi (tepatnya bulan 14 September 2009). Ya mungkin postingan ini agak telat sih. Karena pasti Anda sudah membaca artikel tentang album ini di majalah kan? Bahkan Wikipedia pun sudah memposting.



Ya, tapi tak apalah. Masalahnya saya baru dapet awal Desember. Hehe. Ceritanya kurang update gitu deh. Hahahaha.

Tapi lagu-lagunya bagus lho. Liriknya bagus. Ya kalau lirik sih memang bagus sejak album-album sebelumnya, tapi di album ini lebih bagus lagi. Ini contohnya yang membuat saya merasa "waaaaaaaah".
i want to reconcile the violence in your heart,
........
i want to exorcise the demons from your past.
Kalimat ini ada di lagu Undisclosed Desires. Tuh kan. Dari judulnya saja sudah terasa "greng". Maksud saya (ya ini mungkin bahasa inggris saya yang jelek jadi saya berpendapat begini) pilihan bahasanya bagus. Nah, pilihan yang bagus itu tetap tidak melupakan rima yang tidak memaksa.

Ada lagi yang bagus.
then she attacks me like a Leo, when my heart is split like Rio.
Penggemar New Moon pasti tahu lagu ini. Yaps, betul. I Belong To You.
Mengapa saya bilang kalimat ini bagus? Hahaha. Sebenarnya simple. Saya hanya berpikir, "Kok Muse bisa kepikiran buat ngebandingin sama Leo dan Rio ya? Mana rimanya cocok lagi." Alright, itulah pikiran saya.
Satu hal lagi yang membuat saya suka dengan lagu ini. Di bagian responds a ma tendresse.. aaa, verse-moi l'ivresse. Sebenarnya itu adalah sepenggal lagu dari OST Samson et Delila yang pernah dinyanyikan oleh Maria Callas dengan suara soprannya. Dan lagi-lagi saya berpikir, "Kok kepikiran ya?". Hehehe.

Ya kira-kira begitu sih.

Tapi kalau dari segi musiknya, saya hanya bisa bilang kalau musiknya lebih "greng". Maklum, saya tidak begitu mengerti musik. Tapi beneran deh, kalau dilihat dari lagu-lagu di album sebelumnya seperti Black Holes And Revelation atau Absolution, musiknya terdengar lebih bervariasi. Dan ketika saya bertanya kepada adik saya yang mengerti tentang dunia per-gitar-an dan per-bass-an, tekhnik bass di sejumlah lagu Muse bisa dibilang bagus. Tuh kan, bukan hanya saya yang bilang kalau Muse itu bagus.

Di lagu United States of Eurasia, musiknya bagus. Saya suka. Iramanya terdengar tidak flat. Begitu juga di lagu yang lain seperti Uprising, Resistance, Undisclosed Desires, Guiding Light, I Belong To You, dan lain-lain.

Di album itu juga ada simfoni sebagai penutup albumnya yang terbagi menjadi 3 lagu, yaitu Symphony Part 1 (Overture), Exogenesis: Symphony Part 2 (Cross-Pollination), dan Exogenesis: Symphony Part 3 (Redemption).

Jadi, tunggu apa lagi? Kalau suka, langsung beli aja. Hehehe.
(berbagai sumber)




0 komentar:

Posting Komentar

 

2009 ·Semanggi 4 Jari by TNB