Jateng Fair 2010 part 2; Batu Keramat

Jumat, 09 Juli 2010

Posting yang lalu saya sudah ceritakan pengalaman saya 3 kali ke Jateng Fair. Nah, ini pengalaman yang ke-4 kalinya. Hahahaha.

Kali ini saya bantuin ibu saya jaga stan kantornya, yaitu Dinas ESDM Jawa Tengah. Isi stan itu semacam batu-batu, film tentang gunung atau kawah, alat pengubah tenaga surya, something like that-lah. Bocoran dikit nih, film yang diputar di stan itu sama kayak yang ada di Dieng Theater dan movie yang ada di Keteb Pass lho.


Film Merapi yang juga diputar di Keteb Pass. Tuh, daripada bayar tiket masuk, lebih baik nonton di sini aja. XD

Dan yang paling gila adalah batunya. Ah, apaan sih batu aja gila. Eh, beneran! Sekadar batu aja nih, harganya bisa sampai ratusan juta! Benar-benar batu keramat.


Ini batu agate. Kata ibuku, batu agate ini batu yang sudah mengalami proses pembekuan yang sangaaaaaaat panjang dan levelnya udah diatas batu-batu lain. Yang di gambar itu batu agate jenis agate hijau. Dan lihat itu harganya!!!!



Ini agate panca warna. Sayang ya nggak ada warna pink. XD Lihat juga itu harganya!!! 10 juta!



Nih, masih banyak batu-batu keramat yang lainnya. Yang merah di depan itu agate merah hati. Harganya 10 juta juga. Yang kecil di tengah itu batu giok. Itu lho yang buat pengobatan orang-orang China. Dan di belakangnya itu masih banyak lagi.



Pengunjung lagi lihat-lihat batu keramat. Mau beli, Pak? Oh iya, karena harganya yang fantastis ini aku jadi mikir kalau aja ada cerita Detective Conan tentang pencurian batu dan kebetulan si Conan lewat. Hahaha. Atau tentang Host Club yang ribut di stan batu ini. Habis itu mereka beli, terus ditaruh di ruang host club. Jiahahahahaha. Dasar!



Ada batu marmer (atas) dan fosil kayu (bawah) juga lho...

Nah, seru kan jalan-jalan di Jateng Fair? Dari hot band sampai batu keramat. Tapi sayangnya ada romor kalau Jateng Fair 2010 ini Jateng Fair yang terakhir. Semoga cuma rumor ya?

Yup! Tetep hunting tempat seru!

-anggi-

0 komentar:

Posting Komentar

 

2009 ·Semanggi 4 Jari by TNB