Langit dan Bumi

Minggu, 26 September 2010

Note : di post ini kata ganti 'saya' jadi 'aku' ya, biar lebih menghayati. :D



Kadang bosan, pusing, dan eneg lihat keadaan bumi yang amburadul. Ini bukan tentang lingkungan lho. Errr... Lebih ke hubungan antar-manusia. Aku bukan ahli sosiologi yang bisa jelasin hubungan ini memang begini atau hubungan itu yang seperti itu, tapi aku pasti berhubungan dengan orang lain kan? Aku kan bukan Tarzan.

Tapi bener deh, kadang masalah dengan orang lain itu juga mempengaruhi masalah dengan diri sendiri. Tentang pikiran-pikiran kita, tepatnya ke pertanyaan-pertanyaan yang susah untuk disampaikan. Kata susah ini berarti banyak. Bisa berarti kita memang pertanyaan itu abstrak, gampang dilupain, cuma numpang lewat, atau kita susah cari orang yang tepat untuk ke siapa kita bisa tanya.

Itulah... Di saat-saat seperti itu aku menemukan langit. Suka deh mandang langit. Apalagi dengan awan-awan yang numpuk-numpuk kayak gulali. Atau kayak kasur? Kolam ikan?

Seandainya ada kehidupan di langit, mungkin di sana damai dan manis. Ingin terbang ke sana sambil bergerak-gerak memecah awan. Mengintip kehidupan manusia dari balik awan. Tak usah khawatir akan diserang waktu. Rasanya lepas bila memandang langit, tak usah berpikir apa-apa. Aku hanya berpikir kalau itu langit. Sederhana kan?

Namun seberapapun lamanya aku memandang langit yang damai itu, selalu sampai juga pada batas pandangan antara langit dan bumi. Rasanya seperti disadarkan kembali. Bumi juga membutuhkanku untuk melihat sisi lain yang indah darinya.

Dalam sekejap, hubungan-hubungan manusia beserta masalah-masalahnya menarik perhatianku. Aku yang sedang terbang di atas awan, kembali turun. Tak usah cepat-cepat, pelan juga nanti sampai.

Langit memang terasa begitu menarik, tapi Bumi juga sama menariknya. Bahkan Bumi mempunyai nilai plus. Here is my home.



Sebelum aku tak bisa menginjak bumi dan kembali ke langit, nikmati saja kehidupan Bumi sebelum waktunya. ^^.


26/09/2010


Sumber gambar : foto liburan ke Jogja.




0 komentar:

Posting Komentar

 

2009 ·Semanggi 4 Jari by TNB