M.o.E bukan Mo'E'

Senin, 14 Juni 2010

Kemarin Minggu, 13 Juni 2010 adalah hari yang dinanti anak-anak ekskul Bahasa Jepang di Smaga (nama ekskulnya Mochi = Smaga Otaku Cihui). Yuhuuuu.... Itu ekskul saya loooh.

M.o.E
Hari itu ada acara namanya M.o.E (Mochi on Education), yaitu lomba untuk anak-anak SMA se-kota Semarang. Lombanya tentu saja berkisar tentang jepang. Ada PUJ (Pengetahuan Umum Jepang), Kana (ya isinya huruf-huruf jepang gitu), Kabaret, Shoudo (nulis kanji pakai kuas), Manga (gambar komik Jepang), Story Telling, dan Igo (catur Jepang). Sayangnya, Igo tidak jadi diadakan karena peminatnya sedikit. =(

Sebelum hari H itu kami (para kohai kelas X dan senpai kelas XI feat. Utami-sensei) sudah sibuk rapat sana-sini. Sampai-sampai waktu UKK juga ada rapat walaupun sebentar. Saya dapet tugas jaga lomba Kana dan nyampein poster ke SMA 7. Memang sedikit tugas saya, apalagi poster ke SMA 7 itu sepertinya nggak ngaruh. Tapi ya, memang ada yang lebih ahli sih ya. *ngeles*


Soran Boshi
Diacara itu, saya juga ikut nari Soran Boshi lho. Dokushou dokushou.. Soran soran.. Hehehe. Jadi itu semacam tarian yang menggambarkan aktivitas nelayan. Kalau dilihat sepertinya memang mirip sih. Ada gerakan yang kayak narik-narik layar kapal, ngelempar ikan, dorong perahu, dan lain-lainnya yang mirip nelayan. Hihihihi.

Oh, iya! Kami dibantu alumni SMA 3 juga. Namanya Mas Beri. Satu kata yang saya pikir pertama kali lihat Mas Beri adalah "tinggi". Hahahaha. Emang tinggi kok.



Persiapan Soran Boshi. Lano (yang lagi dikuncir rambutnya di bawah) itu kelihatan paling repot ya? Hehehe.

Dari Makanan Hingga Pakaian
Tentu saja ada stan-stan yang jualan. Dari takoyaki, okonomiyaki, onigiri, sampai es yang jelinya kayak mi dan pernak-pernik. Hihihi lucu-lucu. Uang saku saya pun dengan lancarnya keluar untuk beli onigiri paket abon-ayam (Rp. 5000), es yang jelinya kayak mi (Rp. 6000), dan takoyaki (Rp. 5000 @3 gelinding). Oishii! Nggak nyesel keluar uang. Hihihi.

Brosur Shibuya (yang jual aksesoris) (kiri) dan Takoyaki-kun (kanan).

Mas Kucing
Hihihi. Ini lucu sih. Hari itu juga di Paragon ada cosplay. Nah, tahu-tahu para cosplayer itu dateng. Tambah meriah deh suasananya.

Salah satu yang saya suka adalah Mas Kucing. Asilnya dia cosplay shinigami yang bentuknya kucing sih, tapi malah nggak mirip shinigami (dewa kematian). Mirip kucing yang habis minum sirup (karena di mulutnya ada merah-merahnya). Imuuut.

Maaf, saya nggak sempat foto. Penggambarannya Mas Kucing itu pakai kemeja putih yang ada merah-merahnya, dasi, jas, dan bando kuping kucing. Tak lupa bawa kampak biar kelihatan shinigami. Hehehe. Anehnya kampak itu malah dihias pakai pita pink.

M.o.E Trivia
1. Ada teman saya (bukan Mochi) bilang M.o.E dengan sebutan Mo'E' (artinya mati atau sekarat gitulah). Grrr... Awas kamu!
2. Waktu Soran Boshi, musiknya mati. Sempat nunggu kayak patung. Padahal itu di depan kepala sekolah lho.
3. Saya baru tahu Mas Amri (kakak kelas saya) yang lucu itu kalau panik bisa jadi nyeremin.
4. Beginilah kostum M.o.E :
model : saya. XD

5. Lomba PUJ dan Manga dimenangkan oleh SMA 5 (sekolah tetangga. hehehe)
.
6. Waktu istirahat di base camp, sempet-sempetnya mainan sepatu.

(Kiri) Sita (cewek deket jendela) sedang meratapi sepatunya di ventilasi. :D
(Kanan) Sidiq, Selma, Sita (semua di deket jendela) mainan sepatu. Hihihi.


7. 2 juri di M.o.E adalah Iwata-sensei dan Asada-sensei. Mereka orang Jepang asli.
8. Latihan Soran Boshi cuma sekitar 3 minggu sebelum hari H.


Hmm... Apa lagi ya? Ya yang pasti M.o.E itu berkesan. Jaya SMA 3! Jaya Mochi!
Yuhuuuu...!

Tuggu di acara Mochi selanjutnya. ^^.


4 komentar:

Archivist of Sidiq's Life mengatakan...

Apaan tuh ada aku?
XD

14 Juni 2010 pukul 06.42
Alvita Rd mengatakan...

eh, kemarin aku dateng kesini looo

14 Juni 2010 pukul 09.29
Tatsuki mengatakan...

aku ... aku eksis ih di sini ... XDD

14 Juni 2010 pukul 16.48
Tiya Chan mengatakan...

waktu itu aku juga ikutan lombanya lho..
lomba manga,,
salam kenal ya...

24 Juli 2011 pukul 02.57

Posting Komentar

 

2009 ·Semanggi 4 Jari by TNB