Definitely Prohibited

Rabu, 23 Juni 2010

Tadi malam saya iseng baca buku Tata Tertib Siswa SMA Negeri 3 Semarang. Ini aneh, tidak biasanya saya baca buku seperti itu. Warna cover pink-nya itu lho, kok seolah menarik saya untuk membaca. =D
Well, post ini akan sedikit menyinggung tentang peraturan. Cuma satu point kok. Tenaaaaang...

Disitu tertulis azaz umum yang menjadi dasar pembuatan peraturan untuk sekolah-sekolah lain juga. Tepatnya di Bab III Azaz Umum point ke-3 dan ke-4 ada tulisan :

3. Mempunyai rasa persatuan dan kekeluaragaan terhadap sesama teman dan sesama anggota OSIS.
4. Senantiasa bersikap ramah, saling menghargai sesama OSIS dan anggota masyarakat.


Nah tuh... Have you got it?
Belum ngerti ya? Sebenernya saya ingin menyangkutkan ini dengan pertemanan di sekolah. Anyway, ini mengingatkan saya sebagai anggota OSIS (pada dasarnya semua siswa anggota OSIS kan? Kalau pengurus OSIS itu beda lagi).

Seorang teman berkata, "Aduh.. Tadi malem aku perang status, tau ga sih? Aku perang dingin sama yang naksir gebetanku. Nanti aku mau ketemu dia, kalian temenin aku ya nanti kalau dia juga bawa gank-nya." Dulu guru saya juga pernah bercerita bahwa pernah ada yang iseng ngempesin ban sepeda motor temennya atau nyuri helm cuma gara-gara dia benci sama orang itu. Apa seperti ini kehidupan anak SMA? Hhmm.. Saya merasa lebih enak jadi anak SD yang damai.

Dan hubungannya adalah...
Saya pikir itu urusan anak-anak sendiri. Tentang bagaimana dia atau kita bersikap kepada teman. Saya pikir ya inilah cara kita.

Eits, ternyata itu juga ada aturannya toh? Saya kira sekolah cuma ngurus kalau ada yang bertengkar serius, pencurian helm, atau iseng yaaa istilahnya cuma kegiatan jeleknya lah. Ternyata pada dasarnya kita memang harus menghargai dan bersikap ramah kepada teman.

And thus, it definitely prohibited

For the peace world!! Yeah!

Eventhough we're not the same, different ways.
And we walk on different path, different road in this life.
Can we hold each other's hand together in this world and be as one?

2 komentar:

rraw mengatakan...

Iya, enak jadi anak SD.... :)

btw, puisi b.ingmu bgs jg...

24 Juni 2010 pukul 00.27
anggi siany mengatakan...

Haha. Itu bukan puisiku.
Itu lagunya Gita Gutawa - To Be One.

24 Juni 2010 pukul 19.57

Posting Komentar

 

2009 ·Semanggi 4 Jari by TNB